Kamis, 02 Januari 2014

Dahsyatnya kiamat dan Kehancuran alam semesta By.Sodikin

Dahsyatnya kiamat dan Kehancuran alam semesta
Dari pada gk ada yang saya lakukan dan sendirian dan saya libur kuliah mau berbagai ilmu sedikit tentang pengetahuan mumpung ada waktu buat ngluarin kata” yang ada diotak hehehehehe. Tolong dibaca dengan iklhas dan teliti ya saudaraku........
Sedikit informasi gan,...meskipun saya bukan ustadz tapi saya sering baca qur’an + terjemahannya gan, kalo gk sama terjemahannya kurang sreg gan jdi pngen tau segalannya. Hehehehehehe.....

MARI KITA MERENUNG DENGAN MEMBACA SURAT DIBAWAH INI :

Arti :
( 1 )   Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat),
( 2 )   dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya,
( 3 )   dan manusia bertanya: "Mengapa bumi (menjadi begini)?",
( 4 )   pada hari itu bumi menceritakan beritanya,
( 5 )   karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu)   kepadanya.
( 6 )   Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka,
( 7 )   Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.
( 8 )   Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.

            Berbagai macam fenomena alam yang diteliti baik oleh peneliti maupun ilmuwan yang menjadi pratanda awal alam semesta ini akan hancur. Bagaimana ajaran islam akan mengulas persoalan Hari kiamat.....?
Kiamat, inilah peristiwa yang maha dahsyat yang menjadi akhir dunia dan alam semesta ini. ALLAH Swt akan membinasakan semua makhluknya dialam ini baik manusia, jin, dan alam ini sesuai dengan Kehendaknya. Hari kiamat disebut didalam alqur’an dengan banyak nama yaitu yaumul fase atau hari pemisah, Pada hari itu akan menjadi pemisah antara orang” beriman dan orang” kafir. Pada hari itu pula manusia dikelompokkan menurut keyakinan agama masing-masing pada hari itu disebut yaumul jammi atau hari berkumpul, karena merupakan hari berkumpulnya seluruh manusia sejak nabi adam hingga akhir zaman mereka akan dikumpulkan di padang mashyar untuk mempertanggung jawabkan semua amal dan perbuatannya. Oleh karena itu kiamat juga disebut dengan yaumul hisab yaitu hari perhitungan dan yaumul mizzan atau hari pertimbangan. Pada hari itu pula akan ditimbang amal dan perbuatan manusia, tidak ada seorangpun yang terlewatkan semuanya akan diberi balasan yang setimpal sesuai amal dan perbuatannya pada hari itu dinamakan yaumul jazzar atau hari pembalasan.
ALLAH Swt sudah menjelaskan didalam alqur’an bagaimana kejadian hari kiamat itu tepatnya disurat al-waqiaa ayat 1-11

Arti :
( 1 )   Apabila terjadi hari kiamat,
( 2 )   tidak seorangpun dapat berdusta tentang kejadiannya.
( 3 )   (Kejadian itu) merendahkan (satu golongan) dan meninggikan (golongan yang
          lain),
( 4 )   apabila bumi digoncangkan sedahsyat-dahsyatnya,
( 5 )   dan gunung-gunung dihancur luluhkan seluluh-luluhnya,
( 6 )   maka jadilah ia debu yang beterbangan,
( 7 )   dan kamu menjadi tiga golongan.
( 8 )   Yaitu golongan kanan. Alangkah mulianya golongan kanan itu.
( 9 )   Dan golongan kiri. Alangkah sengsaranya golongan kiri itu.
( 10 )   Dan orang-orang yang beriman paling dahulu,
( 11 )   Mereka itulah yang didekatkan kepada Allah.

Tidak ada seorangpun yang selamat dari bencana maha dahsyat ini, semuanya akan musnah.
Bagaimana alam semesta ini akan hancur....? inilah berbagai teori ilmu pengetahuan yang memperkuat keterangan dari kitab suci AL QUR’AN . Para ilmuwan pada abad ini berusaha mengungkap misteri tentang kiamat, mereka meneliti berbagai fenomena alam yang diperkirakan menjadi pemicu terjadinya maha dhsyat ini.
A.    Bintang / Matahari akan kehabisan bahan bakarnya
1.      Suatu saat bintang akan kehabisan bahan bakarnya akibat gravitasinya sendiri, yang menjadi sebuah titik kecil dengan rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga. Seperti yang terjadi pada awal penciptaan alam semesta ini .
Alam ini tercipta dari sebuah singularitas yang kemudian meledak dan mengembang terus hingga mencapai titik radius maksimum. Inilah peristiwa yang disebut BIG BANG dan alam terus mengembang sampai saat ini.
            Kehancuran total pada alam bermula pada mengerutnya alam semesta ini sehingga galaksi semakin berdekatan kemudian saling bertabrakan, alam semesta semakin mengecil ukurannya sehingga menjadi satu kesatuan yang seperti pada awal penciptaan alam semesta ini, inilah yang disebut BIG CRAK. Karena itulah ALLAH Swt mengilustrasikan kehancuran alam semesta ini seperti melipat lembaran buku . seperti yang diterangkan pada surat al anbiya {21}ayat ke 104-106 yang berbunyi :



Arti :
( 104 )   pada hari kiamat Kami gulung atau melipat langit bagaikan menggulung lembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai panciptaan pertama begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; sesungguhnya Kamilah yang akan melaksanakannya.
( 105 )   Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku yang saleh.
( 106 )   Sesungguhnya (apa yang disebutkan) dalam (surat) ini, benar-benar menjadi peringatan bagi kaum yang menyembah (Allah).

Dalam ayat lain ALLAH Swt berfirman :         



At-takwir 1-2
Arti : ( 1 )   Apabila matahari digulung, ( 2 )   dan apabila bintang-bintang berjatuhan,
Itulah ayat yang menerangkan kehancuran alam semesta sebagai wujud  kekuasaan ALLAH swt.
A.    Tentang Taman Yellow Stone Di amerika
Taman nasional yellow stone terkenal dengan gletsernya bernama old vaivold yang mampu menyemburkan lebih dari 3000 Liter/air dalam waktu kurang dari 10 detik. Apabila anda terpesona dengan taman ini tanpa sadar anda berada diatas pada gunung berapi raksasa ini yang kelak akan menyemburkan lava vulkaniknya.
   Ket :  Jika gunung ini meletus akan berdampak pada dunia. Khususnya amerika serikat akan luluh dan hancur kemudian akan disusul gempa dikawasan pasifik dan atlantik, kawasan eurasia, afrika dan australia akan terrtutup abu dan udara menjadi beracun serta susulan gempa kemungkinan mengakibatkan meluapnya air dari samudra pasifik dan atlantik.
Semakin lama magnettosfer bumi akan melemah padahal magnettosfer atau sering disebut sabuk van-allen ini melindungi bumi dari radiasi matahari dan menjaga berlangsungnya ekosistem bumi.  
Para geolog menemukan keretakan sepanjang 150.000 km diatas atlantik yang menjadi awal lenyapnya kekuatan magnettosfer bumi. Coba anda bayangkan apabila kekuatan magnettosfer bumi ini lenyap. Masih bertahankah kehidupan dimuka bumi ini...?
B.     Dapat ancaman dari luar angkasa
Para ilmuwan memprediksi galaksi bimasakti yang dihuni salah satunya oleh  bumi dan planet lainnya akan terancam dengan awan raksasa yang mengandung sekitar 100 miliar inti komet yang berada ditepi tata surya awan OLD. Sama dengan sesuai nama sang penemunya hand hendrik old. Para ilmuwan awalnya berpendapat komet hanyalah terdiri dari es dan gas beku lainnya yang tidak berbahaya, Namun pada tahun 1990-an para astronom berpendapat lain komet bisa mempengaruhi gaya gravitasi bintang dan bisa bertabrakan dengan planet lain seperti yang terekam pada tahun 1994 sebuah komet siumeterlife H-nine menabrak yupiter sehingga mengakibatkan lubang sebesar bumi, coba bayangkan apabila komet ini menabrak bumi...?
Ancaman lainnya berasal dari sabuk kuiper dan jalur asteroid mars yupiter yang memiliki potensi menabrak planet bumi. Ukuran asteroid lebih kecil dari planet tapi lebih besar dari komet. Ada juga yang disebut meteor benda-benda yang ada diatmosfer bumi yang sering bergesekan dengan udara hingga menimbulkan pijaran api dan cahaya. Jika orang tidak tahu ini disebut bintang jatuh padahal bukan bintang, klo bintang yang jatuh maka semua akan mati dan hutan lautan akan menjadi api. Coba bayangkan matahari atau sering disebut bintang yang paling dekat dengan bumi sinarnya saja sudah panas sekali setiap jam 12 siang bagaimana jika bintang kita jatuh mungkin akan menjadi kebakar semua yang ada di bumi ini dan logam akan mencair.
Sedangkan partikel kecil yang terlepas dari komet dan asteroid yang jatuh dibumi disebut meteorid.
C.     Munculnya planet Nibiru
Ancaman lainnya munculnya planet planet baru yang disebut planet nibiru yang ditarik oleh gravitasi bintang kita yaitu matahari. Sayangnya planet ini berevolusi melawan arah jarum jam atau berlawanan arah dengan gerakan bumi sehingga suatu saat planet ini akan menabrak bumi yang besarnya 100 x lipat dengan diameter bumi. Bisa bayangkan bumi akan hancur berkeping-keping.
D.    Ancaman galaksi bima sakti dengan galaksi andromeda
Galaksi bima sakti juga mendapat ancaman tabrakan dengan galaksi andromeda. Galaksi andromeda ini telah mendekati galaksi bimasakti yang dihuni bumi  dengan kecepatan 300.000 mil/jam atau 100 x lipat lebih cepat dari tembakan peluru.
Kapankah peristiwa ini akan terjadi.....? hanya allah yang tahu.....hehehehehe.




PENDAPAT SAYA PAK, BU, MBA, BANG ATAU DEK sbb:
1.      Benar yang diteliti oleh ilmuwan ledakan big-bang itu telah terjadi 100 miliar tahun yang lalu saya melihat di surat al-anbiya ayat ke-30 yang berbunyi :



Yang artinya sbb : ( 30 )   Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah sesuatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?
Kita lihat kata-kata langit dan bumi itu keduanya sesuatu yang padu artinya ini adalah bahwa dulu sebelum manusia diciptakan, bumi dan langit adalah bersatu namun karna allah memiliki ilmu maha luas untuk merencanakan apabila suatu saat adam melanggar perintah allah untuk agar tidak mendekati pohon kuldy maka adam mau ditempatkan dimana...? nah dari sini gan allah memisahkan langit dan bumi secara di ledakan yang sangat dahsyat, Ini dilihat dengan kata kata dipisahkan antara keduannya sehingga pecahan-pecahan antara keduanya menjadi planet, asteroid dan benda langit yang lainnya sehingga alam semesta sangat luas. Logikanya seperti PETASAN YG BESAR DILEDAKKAN, KERTASNYA MENJADI LEMBARAN BARU YANG DIBUKA UNTUK MENCATAT AMAL PERBUATAN MANUSIA. Heheheheeheh hebat kan ilmu allah swt.
Ssuatu ledakan pasti ada asapnya kan, nah di luar angkasa yang hampa udara dan yang sangat luas itu juga dilengkapi dengan asap yang tebal dan didalam asap itu banyak mengandung bebatuan seperti yang dijelaskan pada awan old seperti sang penemunya hand hendrik old. 


Kata "ratq" yang di sini diterjemahkan sebagai "suatu yang padu" digunakan untuk merujuk pada dua zat berbeda yang membentuk suatu kesatuan. Ungkapan "Kami pisahkan antara keduanya" adalah terjemahan kata Arab "fataqa", dan bermakna bahwa sesuatu muncul menjadi ada melalui peristiwa pemisahan atau pemecahan struktur dari "ratq". Perkecambahan biji dan munculnya tunas dari dalam tanah adalah salah satu peristiwa yang diungkapkan dengan menggunakan kata ini.
Marilah kita kaji ayat ini kembali berdasarkan pengetahuan ini. Dalam ayat tersebut, langit dan bumi adalah subyek dari kata sifat "fatq". Keduanya lalu terpisah ("fataqa") satu sama lain. Menariknya, ketika mengingat kembali tahap-tahap awal peristiwa Big Bang, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta. Dengan kata lain, segala sesuatu, termasuk "langit dan bumi" yang saat itu belumlah diciptakan, juga terkandung dalam titik tunggal yang masih berada pada keadaan "ratq" ini. Titik tunggal ini meledak sangat dahsyat, sehingga menyebabkan materi-materi yang dikandungnya untuk "fataqa" (terpisah), dan dalam rangkaian peristiwa tersebut, bangunan dan tatanan keseluruhan alam semesta terbentuk.
Ketika kita bandingkan penjelasan ayat tersebut dengan berbagai penemuan ilmiah, akan kita pahami bahwa keduanya benar-benar bersesuaian satu sama lain. Yang sungguh menarik lagi, penemuan-penemuan ini belumlah terjadi sebelum abad ke-20.

1.     Matahari akan kehabisan bahan bakarnya, itu memang akan benar’’ terjadi seperti dulu saya pernah dijelaskan oleh pak ustad Rois al-hakim, pada saat bintang matahari akan habis bahan bakarnya maka akan terjadi gelap seperti malam” biasa tetapi malam itu sangat panjang dan gelapnya berbeda tidak ada separuh bumi itu siang. spenuhnya bumi gelap gulita. Tetapi setelah gelap matahari akan bersinar lagi tetapi munculnya diarah barat secara tiba-tiba, nah disinilah iblis akan menangis dan meminta ampunan tetapi tidak diterima ampunannya dan sudah ditutup dengan lambang matahari sudah terbit dibarat. Matahari terbit dibarat juga akan disertai kabut yang tebal dimana-mana ada bukan hanya didataran tinggi doang gan.
2.     Kalo yang lainnya saya dapatkan dari para ilmuwan yang menerangkan dan secara langsung ilmuwan itu masuk islam karena terkejut dengan kata’’ alqur’an yang benar faktanya dan ilmuwan sadar diri zaman dahulu kan gk ada alat secanggih zaman sekarang, sbg pertanyaanya mengapa ko al-qur’an tahu sebelum manusia meneliti dan sebelum alat teknology dibangun seperti zaman sekarang ini.....?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar